Hilang Sinyal XL Gila Promo

Hampir semua kalangan menggunakan telepon genggam. Alasan utamanya adalah untuk mempermudah komunikasi tentunya. Penggunaan telepon genggam haruslah dibarengi dengan operator seluler yang mendukung. Salah satu operator seluler yang masuk dalam kategori laris manis adalah XL. Awal mulanya XL memang menjual produk dengan SMS murah, dan nelpon super murah. Tetapi seiring berkembangnya teknologi, XL pun merambah ke dunia internet dan mulai berjualan kuota.

Kali ini saya ingin berkeluh kesah tentang pengalaman saya pribadi. Saya memang menggunkan XL untuk menghidupkan gadget saya. Tetapi sebagai pengguna XL, sejujurnya saya sering kali kecewa. Saya pikir hanya saya saja yang sering mengeluh tentang operator seluler ini, tetapi teman-teman saya juga.

Pertama sinyal yang sering hilang. Katanya ini provider yang bagus, internetnya juga cepat, tapi kalau gak ada sinyalnya yah sama aja. Kalau saya mengeluh tentang sinyal, hampir semua bilang bahwa lokasi saya aja yang gak bagus. Mungkin tidak sepenuhnya begitu, karena kenyataannya XL tidak memberikan penguat sinyal di beberapa tempat. Ini terbukti pada saat teman saya mengeluh sinyalnya SOS di Setiabudi One Building, daerah Kuningan – Jakarta. Saat itu dia menggunakan blackberry. Dengan gadget lain dan melalui twitter, dia mention Customer Servicenya (CS) XL. Sang CS membalas dengan memberikan solusi untuk mematikan sinyalnya lalu hidupkan, sampai mencabut batrei blackberry itu sendiri. Karena tidak ada perubahan pada sinyal, teman saya memention CS itu kembali, lalu tak lama CS men-DM teman saya dengan jawaban, “Maaf mbak, untuk Setiabudi One Building memang tidak ada penguat sinya XL di dalam gedungnya”. Tentu saja teman saya kesal dan kecewa saat itu.

Kedua, kuotanya cepat habis dan setelah itu pulsa saya langsung berkurang karena dipakai internetan. Karena terkadang sms pemberitahuan bahwa kuota saya habis masuknya terlambat. Kapasitas pemakaian saya boros kali yah? Tetapi pas saya coba untuk memakai untuk browsing biasa dan tidak menggunakan aplikasi-aplikasi penyedot kuota besar, hasilnya sama saja.

Mungkin untuk menutupi kejelekannya ini, XL memakai strategi “Gila Promo”. Maksudnya Gila Promo gimana? XL menghadirkan sejumlah promo-promo pemikat hati untuk menggaet penggunanya agar bertahan.

Dengan iklan di berbagai media yang bertuliskan kecepatan hingga 7,2 Mbps, padahal sebenarnya gak secepat itu juga kok.

Promo gila lainnya yaitu XL bekerja sama dengan FHM mengadakan “Geek Babes Party”. Hadiahnya oke banget, Samsung Galaxy S III Mini, sekaligus bisa cuci mata dengan mbak-mbak FHM yang cantik. Padahal mbak-mbak cantiknya juga disuruh promosiin XL sih.

Jadi sekarang gimana? Masih mau bertahan atau mau ganti ke provider yang lain? Sebenarnya tergantung kebutuhan sih. Kalau memang seorang pengguna gadget dan nyaman dengan paket dan pelayanan yang diberikan oleh XL, silahkan dilanjutkan. Toh gak ada larangan untuk menggunakan provider ini.

20 responses to “Hilang Sinyal XL Gila Promo

  1. ah enggak ah, aku jg pake XL tapi bagus2 ajaa tuh bahkan sempet aku bawa ke pulau tidung pun 3G masih oke :) mungkin ada salah setting kali…….

    • Masa sih? Tapi saya sudah hampir 7 tahun pakai XL sinyalnya tetap sama sih. Gak pengaruh settingannya juga. Udah di cek sama CSnya juga dulu, yang kata mereka gak ada masalah. Eh tapi tetep jelek juga sinyalnya :|

      • kok ganti nomor mas? ganti provider maksudnya? Kalau ganti nomor XL juga ya sama aja deh kayaknya. Hehehe. Masalahnya gak sesimpel ganti provider sih menurut saya. Iya kalau provider baru yang kita gunakan bisa menjawab keluhan saya selama ini. Tapi kalau sama aja membuat saya ngeluh terus ya mendingan gak ganti deh :P

  2. iya tuh benner :) gue juga gak ada komen nih buat xl, satu2 nya tempat dimana dia sering sinyal hilang tuh di basement parkiran gandaria city doang deh kayaknya

  3. Saya juga pakai XL untuk paket internet android, sudah sekitar 2 tahun belakangan. Untungnya sinyalnya stabil. Tapi pernah satu kali gangguan selama 2×24 jam dan itu bikin kesel banget. Tapi selebihnya saya puas dengan tarif dan performa XL. Coba pake dual SIM aja mbak, biar kalo XLnya bermasalah bisa pake SIMcard yang lain hehe :D

  4. saya rasa kalo soal sinyal itu tergantung lokasi. keunggulan XL menurut saya sih promo/paketnya jelas: gak ada jebakannya. gak kayak provider lain

    • Tapi saya merasa terjebak mas. Paket telpon misalnya, murah sih tapi setiap tiga detik putus. Internetan lagi seru-seru, sinyal internetnya hilang, tapi kuotanya tetap berkurang. XL jahat mas :(

  5. berarti pelayanan XL bagus juga ya, mereka punya CS yg cepat tanggap di social media.

    kalau urusan ngasih taunya via DM sih, ya wajar lah. siapa juga yg mau ngasih liat berita buruk ke pengguna socmed lain. iya gak?

Leave a Reply

